Mazda CX 5 2017 Harga Rp 280 Jutaan Juga Dilengkapi Bangku 7 Penumpang

Roda Gilaz – Generasi kedua Mazda CX 5 atau model 2017 dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 281 jutaan. Model baru ini kabarnya juga bakal hadir dengan konfigurasi tempat duduk untuk tujug penumpang.

model ini akan meluncur pertama kali di Jepang, baru diikuti negara-negara lainnya. Pihak Mazda masih belum mau membocorkan informasi lebih detail, apakah ini hanya kursi tambahan atau benar-benar disematkan khusus.

Model CX-5 7-penumpang ini dikabarkan hadir sebelum akhir tahun 2017, dan akan berbagi mesin dengan versi 5 penumpang (reguler), Skyactiv-G 2.0 bensin, Skyactiv-G 2.5 bensin, dan Skyactiv-D 2.2 diesel.

Mazda CX-5 reguler tersebut sudah resmi masuk jalur produksi di pabrik perakitan Ujina, Jepang. Mazda sudah membuka pemesanan di Desember 2016, dan akan dikirimkan ke konsumen mulai Februari 2017, dengan target penjualan domestik 2.500 per bulan.

Dikutip dari KompasOtomotif, Mazda menawarkan delapan varian sekaligus untuk konsumen. Delapan varian ini dibedakan atas fitur-fitur dan penggunaan mesin yang berlainan.

Delapan tipe tersebut adalah 20S, 20S Proactive, 25S, 25S Proactive, 25S L Package, XD, XD Proactive, dan XD L Package. Banderol termurah disebut mencapai 2,46 juta yen, atau setara Rp 281 jutaan.

Pilihan mesin terdiri dari Skyactiv-G 2.0 bensin, Skyactiv-G 2.5 bensin, dan Skyactiv-D 2.2 diesel. Seperti keunggulan model ini, konsumsn bahan bakar diklaim irit, berada di range 14,8 kpl hingga 18 kpl, bergantung tipe mesin.



Sementara daya tarik utama model ini adalah ubahan eksterior yang makin manis. Termasuk di antaranya adalah penggunaan lampu depan LED plus signature light yang juga LED. Lampu-lampu secara keseluruhan didesain lebih meruncing ketimbang pendahulunya.

Nuansa yang sama juga ada di belakang, termasuk penggunaan LED. Kaca spion ada pemanasnya, mencegah adanya embun atau bisa menghilangkan titik-titik air kalau hujan agar pandangan terbebas dari halangan. Pelek 19 inci plus spoiler atap membuatnya makin tampil manis.

Di dalam, generasi baru ini dilengkapi dengan fitur advance, termasuk display 4,6 inci pada kluster panel, ditambah Active Driving Display head-up, cruise control, electric parking brake, dan sistem hiburan berlayar 7 inci

Delapan warna eksterior menjadi pilihan untuk konsumen Jepang, termasuk warna Soul Red sebagai kebanggaan Mazda. (*)
Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment