Suzuki Akan Hidupkan Lagi Jimny di Indonesia



RODA GILAZ - Kabar gembira bagi pecinta Suzuki Jimny di Indonesia. Mobil mini SUV yang merebut hati banyak pecinta otomotif Tanah Air di era 90-an itu, dikabarkan akan kembali lagi dihidupkan di Indonesia.

Foto: mobilku.org

Langkah ini diambil Suzuki untuk merebut kembali popularitas mobil sporty ala offroad tersebut. Di zamannya, Suzuki Jimny sangat populer, bahkan hingga sekarang masih banyak yang mencari mobil bekasnya.

Suzuki Jimny begitu cepat mendapatkan popularitas, lantaran dinilai praktis sebagai mobil multipurpose, kendati kapasitas penumpangnya terbatas. Selain itu, mobil ini juga memiliki bodi kompak, harga murah, spare part melimpah, dan mudah perawatan. Soal performa juga tidak perlu diragukan lagi, mesinnya sangat bandel dan irit BBM.


Keinginan untuk menghidupkan lagi Suzuki Jimny itu sudah digelorakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Apalagi saat ini, segmen kompak SUV di Tanah Air mulai memuncak. 

“Tahun ini ada beberapa produk baru yang akan kita luncurkan, salah satunya sang legendaris, Jimny. Masyarakat yang meminta Jimny dihadirkan kembali ke Indonesia sangat tinggi,” ujar Donny Saputra, Head of Product Planning 4W Suzuki Indomobil Sales, dilansir dari laman Otomotifnet, Rabu (13/1/2016).

Jika Suzuki Jimny lawas masih menggunakan karbutor dan platina, maka Jimny reinkarnasi bisa dipastikan bakal mengusung mesin yang lebih modern dan juga bermacam fitur terkini. Alasannya, agar Suzuki Jimny tidak terlihat ketinggalan zaman dibandingkan kompetitornya. (RG)


Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment