All New Pajero Sport Bikin Generasi Sebelumnya Terlihat Cemen



RODA GILAZ – Mitsubishi mengeluarkan jagoan baru untuk menggempur pasar otomotif Tanah Air. PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merk Mitusibishi di Indonesia, merilis generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport, yakni All New Pajero Sport.

Seri terbaru ini, mengusung konsep yang lebih mewah dan gagah dari seri-seri sebelumnya. Mobil SUV powerful berbalut tampilan mewah khas Mitsubishi ini, mengusung konsep sporty elegan yang membuat seri-seri sebelumnya menjadi terlihat cemen.


Penampilan generasi baru Pajero Sport benar-benar berubah drastis dari model sebelumnya. Balutan bodi terasa lebih segar dengan kelir baru, coklat metalik yang sebelumnya tidak pernah ada pada model lawas.

Tampang SUV menengah ini terasa kental akan nuansa futuristik, dengan desain serba tajam. Bemper, gril, dan bentuk bingkai lampu utama dirancang meruncing dan dibuat seolah terbungkus dalam satu kesatuan.

Pada varian termewah, Dakkar dengan sistem berpenggerak 4x2, berbagai kelengkapan seperti LED dan day-time running lights (DRL) menghiasi bagian depannya. Permainan lis krom banyak terjadi di kedua sisi bodi.

Dari data spesifikasi, dimensi All New Pajero terasa lebih bongsor, dengan ukuran pasti panjang 4.785 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.805 mm. Kalau dibandingkan model lawas sebelumnya, ukurannya, adalah panjang 4.695 mm, lebar 1.815 mm, dan tinggi 1.840 mm. Pelek juga lebih lebar, 18 inci dengan sentuhan kelir "two tone".


Memperhatikan dari sisi belakang, "bokong" Pajero Sport masih terlihat bahenol. Tapi, kembali kesan futuristik juga terasa kuat dengan desain lampu rem yang unik, memanjang ke bawah mengikuti batas pintu bagasi. Agar tidak terlihat polos, list krom yang memanjang di bagian tengah pintu pun digunakan sekaligus mengimbangi desain tampilan depan.

Di segmen mobil SUV,  nama Pajero Sport memang sudah melegenda. Dengan nama besar Pajero Sport itulah Mitsubishi mencoba meramu komposisi terbaik dalam All New  Pajero Sport ini.

New Pajero Sport kali ini hadir dalam lima pilihan tipe. Yakni Pajero Sport Dakar, Pajero Sport Exceed, Pajero Sport GLS, Pajero Sport GLX, serta satu unit yang bermesin bensin, yakni Pajero Sport V6.

Untuk New Mitsubishi Pajero Sport versi diesel, pabrikan asal Jepang itu masih mengusung mesin DOHC 2.5 liter 5 silinder yang memiliki kubikasi sebesar 2.500 cc. Sedangkan satu-satunya tipe bensin Pajero Sport V6 menggunakan jantung mesin V6 3.0L SOHC MIVEC yang memiliki kubikasi sebesar 2.988 cc. Meski basis mesinnya sama, kedua tipe mesin yang tertanam pada New Mitsubishi Pajero Sport ini pada dasarnya memiliki power yang tak terpaut jauh.


Dari segi eksterior, Pajero Sport generasi baru ini memang memiliki aroma sport yang lebih kental. Pada bagian depan atau fascia, Spesifikasi Pajero Sport hadir dengan bentuk lampu yang lebih sipit dari versi lamanya. Selain itu, Mitsubishi juga menambahkan aksen berbentuk bumerang yang menyatukan kedua head lamp dengan grill bagian bawah. Sementara itu, grill bagian atas Mitsubishi Pajero Sport versi 2016 tampil dengan desain mewah berbalut warna chrome yang lebih kuat.

Tampang New Pajero Sport juga semakin mewah dengan penggunaan velg baru bernuansa dual tone. Pada bagian buritan atau buntut, Mitsubishi meninggalkan desain usang Pajero Sport berupa desain lampu vertikal berbentuk persegi panjang. Kali ini, New Pajero Sport tampil dengan lampu belakang tegak dengan ujung atas menonjol ke bagian depan. Secara umum, spesifikasi New Mitsubishi Pajero Sport ini memang tampil dengan desain bodi yang benar-benar fresh, mewah, dan tentunya semakin sporty.


Mobil SUV mewah ini mulai dipasarkan dan bisa dipesan di semua diler Mitusibishi di Indonesia. Harga yang ditwarkan pun beragam sesuai tipenya. Yakni Mitsubishi Pajero Sport V6 4×2, dipasarkan sekitar Rp 493.500.000,-, Mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 seharga Rp 463.000.000,-, dan yang paling mahal seri Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×4 dengan harga Rp 534.000.000,-. (RG)
Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment