Sudah 130 Tahun Mobil Ada di Dunia, Mercedes Bikin Mobil Khusus untuk Peringatinya



RODA GILAZ - Sudah 130 tahun berlalu sejak Karl Benz dan Gottlieb Daimler memperkenalkan mobil pertama kalinya di dunia.

Kedua insinyur itu secara terpisah mengembangkan kendaraan. Hak paten Benz Motorwagen pertama kali disetujui pada Januari 1886, di saat yang hampir bersamaan, Daimler berhasil menggabungkan mesin bensin dengan kereta kuda yang sanggup berlari sampai 10 mil per jam atau 16 km per jam.

Kini 130 tahun kemudian, Mercedes-Benz pun membuat sebuah model khusus untuk memperingati kelahiran mobil pertama itu. Dinamakan S63 4Matic Cabriolet 'Edition 130' mobil pastinya lebih cepat dari kereta tanpa kuda pertama di dunia.

S63 mampu berlari dari 0-100 km per jam dalam 3,8 detik berkat mesin besar 5.500 V8 yang menghasilkan tenaga 577 daya kuda.

"Kendaraan pertama dari Carl Benz dan Gottlieb Daimler adalah kendaraan terbuka, Mercedes-AMG menghormati pencapaian para pendiri kami dengan cabriolet yang eksklusif ini, dan memperlihatkan pengembangan mobil selama 130 tahun terakhir," ujar CEO Mercedes-AMG Tobias Moers seperti dilansir Left Lane News.

Mobil ini dikatakan hanya akan diproduksi sebanyak 130 unit saja. Setiap mobil akan memiliki lambang 'Edition 130 - 1 hingga 130'. Eksterior mobil menggunakan warna perak Alubeam yang sebelumnya dipakai di mobil SLS AMG.

Atapnya terbuat dari kain berwarna merah yang dipadukan dengan kulit Bengal red Nappa pada interiornya. Peleknya berukuran 20 inci dengan kaliper rem berwarna merah. (*)


sumber : detik.com
Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment