Jeritan Kuntilanak dan Hantu Sinden di Rumah Dinas Bakorwil Pati

Rodagilaz, Misteri - Rumah dinas Bakorwil Pati yang berdiri megah dan indah di jalan pantura depan SMAN 1 Pati, merupakan peninggalan zaman Belanda. Dibalik keindahan bangunan tersebut ternyata menyimpan kisah misteri yan mampu membuat bulu kuduk berdiri.

Rumah berarsitek kuno ini terkenal keangkerannya. Konon ketika zaman penjajah kolam yang terletak di depan rumah tersebut merupakan tempat pembuangan mayat. Di tempat itu terkubur puluhan hingga ratusan mayat tawanan tentara Belanda.





Terkadang di sekitar area kolam itu sering tercium bau anyir darah dan terdengar suara rintihan orang kesakitan, bahkan terkadang sosok nampak mahluk halus yang menguasai bangunan tersebut.

Di belakang rumah dinas itu terdapat bangunan tua dan sebuah pohon beringin yang diperkirakan berusia lebih 200 tahun. Masyarakat sekitar meyakini pohon tersebut merupakan pintu gerbang menuju kerajaan gaib.


Di sekitar pohon beringin tersebut sering terlihat penampakan sosok kuntilanak, genderuwo dan tak jarang warga mendengar suara tawa dan tangisan. Pintu gerbangnya terletak di tengah-tengah dua akar pohon beringin terbesar.


Keangkeran rumah dinas Bakorwil Pati Pati ini pun menarik perhatian program Mister Tukul, yang melakukan syuting di tempat itu. Saat berada di tempat ini, tim dibuat terperanjat dengan suara gong yang bergerak dan berbunyi sendiri.
Kang Soleh Pati, paranormal yang mendampingi syuting saat itu menyebut, ada jin penabuh gamelan dan sinden yang tengah pentas secara gaib.




Selain itu, tim Mister Tukul dikagetkan dengan suara kuntilanak yang tertawa di sekitar lokasi pohon beringin tua. Suara tersebut terekam di audio pemirsa acara televisi Mister Tukul Jalan Jalan.


Baca Juga : Penampakan Hantu Nenek di RSK Tayu Pati

Misteri gedung Bakorwil Pati telah terkuak, karena pohon beringin yang usianya ratusan tahun tersebut merupakan pintu kerajaan gaib yang dihuni oleh seekor naga yang turut menjaga wilayah Kabupaten Pati.

Di bagian atas pohon terdapat semacam kera atau kingkong besar lengkap dengan senjata gada yang juga menjaga pintu kerajaan gaib.


Diganggu Hantu Pocong Ngesot di Gubuk Reyot di Blora 

Penampakan yang sering muncul adalah noni-noni Belanda karena Rumah Dinas Bakorwil ini dahulu adalah tempat Belanda sekaligus tahanan bagi para pribumi. Sri Sultan Hamengkubuwono pertama yang dulu sering mampir di sini juga menjadi sorotan. Bangunan tua ini tampak sekilas sebagai tempat yang mengerikan dan siap untuk anda kunjungi. (*)
Share on Google Plus

About Pecel Lele Mas DEN

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment