Pantai Karang Jahe Rembang, Pesona Pasir Pantai Putih yang Tersembunyi


RODA GILAZ – Libur telah tiba...libur telah tiba...horaaay..horaaayyyy... !!! Nah musim liburan telah tiba, saatnya kita bersama keluarga atau teman menghabiskan waktu untuk traveling dan berlibur.

foto : rodagilaz

Hmmm....tapi ke mana ya liburan yang paling asyik?? Tak usah bingung, ada tempat wisata murah meriah, yang mempesona. Tempat wisata itu yakni Pantai Karang Jahe, di Kabupaten Rembang.

Apa istimewanya? Yang pertama berwisata di tempat ini gratis, alias tak perlu membayar tiket untuk masuk. Anda cukup membayar Rp 5 ribu untuk biaya parkir motor, sementara jika pakai mobil hanya cukup bayar Rp 10 ribu. Coba bayangkan, kalau tempat wisata lain, satu mobil berisi lima orang berapa rupiah yang harus dikeluarkan?...banyak  khaaann...

Hanya itu saja? Ohh tidaaak...masih ada lagi yang istimewa. Meski gratis, namun wisata pantai yang ada di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, ini tak ecek-ecek. Pantai ini merupakan pantai pasir putih yang indah. Hamparan pasir putihnya panjang, dan airnya bersih (kalau tidak lagi musim baratan).


foto : rodagilaz
Selain itu, di pinggir pantai berjajar pohon-pohon cemaran, yang membuat pantai ini jaduh teduh dan sepoi-sepoi. Anda bersama keluarga ataupun orang terkasih, bisa bermalas-malas di bawah cemara sembari melihat ombak yang saling beradu untuk menjamah pantai.

Di bibir pantai yang berpasir putih, anak-anak bisa leluasa bermain pasir, membuat benteng, rumah atau berbagai macam bentuk lainnya dari pasir putih. Tak hanya itu saja, pengunjung juga bisa bebas berenang di pantai itu.

Ada penjual jasa yang menyewakan perahu ataupun pelampung, yang bisa Anda gunakan untuk bermain dan bercanda dengan buah hati di tengah pantai. Biaya sewanya pun cukup murah, hanya Rp 20 ribu Anda bisa bermain perahu karet sepuasnya.

Ada juga ATV yang disewakan untuk menjelajahi pantai, dan berfoto-foto selfie sambil bergaya di atas motor roda empat itu. biayanya juga sama hanya Rp 20 ribu, untuk setiap 15 menitnya.

Puas bermain, saatnya memuaskan perut yang keroncongan. Di pinggir pantai berjajar warung-warung yang menyediakan berbagai menu. Mulai dari seafood, kelapa muda, hingga makanan lainnya bisa Anda temukan di warung-warung ini. Anda pun bisa menikmati kuliner ini sambil leyeh-leyeh lesehan di bawah pohon cemara. Duhh..asoyy...pokoknya..

foto : rodagilaz
Untuk menuju ke pantai ini tak sulit, karena lokasinya dekat dengan jalur utama pantura. Yakni di Jalan Rembang-Lasem Km 7,5, Desa Punjulharjo, Rembang. Kalau dari arah Pati-Semarang, lokasinya berada di kanan jalan. Namun harus hati-hati, karena papan penunjuk ke arah pantai ukurannya cukup kecil, dan dari jauh gak kelihatan, maka kalau tak pelan-pelan maka akan terlewat.


Setelah sampai ke gerbang, masuk ke dalam gang yang ukurannya cukup kecil. Jalan menuju pantai juga belum mulus, jadi harus hati-hati. lokasinya cukup jauh, melewati permukiman warga, sehingga pantai ini seolah tersembunyi. Namun jangan khawatir, fasilitasnya sudah cukup mumpuni. Lokasi parkir juga luas. Apalagi parkir mobil, bisa langsung masuk ke pinggir pantai. So selamat berlibur ke Pantai Karang Jahe. (RD)
Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment