Pasangan Kekasih Tewas Kesetrum saat Pacaran di Halte Busway


RODA GILAZ - Sepasang kekasih Niko Adeli (23) dan Siti Nurhayati (24) tewas kesetrum listrik saat pacaran di jembatan halte busway ITC Mangga Dua, Jakarta, Selasa (29/12/2015) malam sekitar pukul 23.30 WIB.


foto : Okezone
Siti diketahui merupakan karyawan Transjakarta, sementara Niko juga pernah bekerja di Transjakarta. Keduanya tewas setelah menyentuh kabel istrik yang terkelupas, yang pada saat itu tengah terjadi banjir.

Linggar Dwi, salah seorang petugas Transjakarta di halte busway Mangga Dua mengatakan, Nico dan Siti merupakan pasangan kekasih. Mereka berdua bahkan menempati sebuah tempat kost di kawasan Mangga Besar, Jakarta.

"Dengar kabar mereka itu pacaran. Siti memang sering lewat halte sini kalau berangkat kerja," kata Linggar saat ditemui Okezone di lokasi, Jalan Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat, Rabu (30/12/2015).

Sebelum kejadian, Niko tengah menjemput Siti usai pulang kerja. Namun saat menuruni tangga, pasangan ini tersengat listrik dan tewas.

Seorang tukang buah yang biasa berdagang di dekat TKP menyatakan, Siti dan Niko turun dari jembatan dengan berpegangan tangan. Namun salah satu di antara mereka memegang tiang listrik. "Yang satunya pegang tiang listrik warna putih dan mereka berdua kesetrum karena di bawahnya banjir," kata tukang buah itu.

Diduga yang pertama kali tersengat listrik adalah Siti. Hal ini sesuai penuturan Soleh driver Go-Jek ini, yang berada di lokasi saat kejadian. Menurut dia, saat mencapai bawah jembatan penyeberangan itu, Siti berteriak meminta tolong. Melihat itu, Niko segera meraih tangannya. Namun, Niko yang hendak menolong ikut tersengat listrik.

"Yang perempuan teriak minta tolong dan lakinya itu bantu. Tapi dia juga ikut kena arus," terangnya.

Melihat keduanya tersengat aliran listrik, ketiga penumpang yang berjalan di belakang tak langsung membantu korban. Mereka malah berlari kembali ke halte busway memberitahu petugas yang sedang piket malam itu.


"Ketiganya tidak bisa membantu. Mereka hanya balik ke atas dan beritahu petugas. Petugas datang tapi mereka sudah tewas," tukasnya. (RG)
Share on Google Plus

About Roda Gila

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment